Blog

LOBP VISIT

16 Apr 2019 09:38 am

Pabrik Shell Marunda

Pada tanggal 16 April 2019, Team PT. Tribina Panutan bersama dengan beberapa pelanggan berkunjung ke Local Blending Plant (LOBP) Shell, Marunda, Jakarta Utara. Local Blending Plant ini adalah yang terbesar di Indonesia dengan luas area 75.000 meter persegi atau sekitar 10 kali lapangan bola, dibandingkan dengan 20 blending plant lain yang ada di Indonesia saat ini.

Lewat kunjungan ini PT. Shell Indonesia ingin menunjukkan teknologi terkininya dengan semua proses produksi yang terkomputerisasi dengan hasil yang akurat tanpa banyak sentuhan tangan manusia. Dimana prosesnya dibagi menjadi 2 bagian sesuai kapasitas volumenya yaitu Automated Batch Blender (ABB) untuk kapasitas kecil dan Simultaneous Metering Blender (SMB) untuk kapasitas diatas 20 ton. Blending plant yang hampir full komputerisasi ini dioperasikan tidak lebih dari 40 orang di dalam satu shiftnya membuat keselamatan kesehatan dan lingkungan kerja terjaga dengan baik.

Di dalam LOBP Shell Marunda ini juga terdapat Customer Experience Center (CEC), adalah fasilitas inovasi Shell terbaru untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan kepada pelanggan.  Pelanggan bisa mendapat penjelasan mengenai kualitas dan keunggulan dari oli Shell.  Disini pelanggan dapat bertanya mengenai apapun tentang oli dan ada team ahli dari PT. Shell Indonesia yang siap menjawab pertanyaan pelanggan yang berhubungan dengan oli termasuk kendala-kendala mereka di lapangan. CEC dengan 3 pilarnya yaitu inovasi, kemitraan dan aplikasi berharap pada akhirnya kehadiran Shell bukan hanya menyediakan produk tapi produk yang menjawab kebutuhan pelanggan.

Pengalaman ini bukan hanya membukakan mata para pelanggan kami mengenai keseriusan PT. Shell Indonesia untuk memberikan yang terbaik bagi mereka tetapi juga menjalin tali silaturahmi yang baik antara team PT. Tribina Panutan dengan para pelanggan kami. Dimana untuk kesempatan kali ini, pelanggan yang hadir adalah team dari PT. Roadmixindo Raya, PT. Farika Beton, PT. Inter World Steel Mills Indonesia dan PT. Multidaya Prima Lestari. Bisnis Anda, Pelayanan Kami!

Your Business Our Service

Enquire Now