Blog

PELUMAS YANG BEKERJA SESUAI TANTANGAN BISNIS ANDA

26 Feb 2019 23:07 pm


Para peserta Tribina Customer Training 2019 berfoto bersama dengan team PT.Tribina Panutan & PT. Shell Indonesia.

Salah satu bentuk pelayanan berkala dari PT. Tribina Panutan Cilegon adalah Tribina Customer Training. Acara yang diadakan di Tribina Training Center, Jl. Raya Bojonegara Km. 2, Cibeber, Cilegon pada hari Selasa, 26 Februari 2019 ini mengambil tema “Pelumas yang Bekerja sesuai Tantangan Bisnis Anda.

Pembicara utama kali ini adalah Bpk. Rudy Mulyadi & Ibu Nike, selaku Grease BDM (Bisnis Development Manager) PT. Shell Indonesia. Di dalam sesi ini peserta tidak hanya mendengarkan apa yang disampaikan namun juga diajak untuk berbagi pengalaman yang berhubungan dengan aplikasi Grease yang salah satunya disampaikan oleh Bpk. Agus selaku Plant Manager dari PT. Cipta Guna Lestari dimana pernah mengalami kegagalan pada bearing unit Jaw Crusher (Pemecah Batu) yang diakibatan oleh grease yang digunakan, sehingga mengalami kerugian yang cukup besar dari sisi perbaikan unit belum termasuk kerugian akibat kehilangan produksi.

Acara yang diadakan hampir setiap bulan sebagai bagian dari pelayanan kepada pelanggan PT. Tribina Panutan selalu diminati oleh para user untuk menambah pengetahuan serta berbagi pengalaman dan juga untuk mencari jawaban bagi permasalahan yang mereka di lapangan. Pelanggan-pelanggan kami yang kerap hadir dalam acara ini diantaranya adalah PT. Krakatau POSCO, PT. Krakatau Argo Logistic, PT. Krakatau Bandar Samudera, PT. Krakatau Wajatama, PT. Jawamanis Rafinasi, PT. Permata Dunia Sukses Usaha, PT. Sumber Graha Sejahtera dan perusahaan-perusahan lain yang bergerak dalam bidang Industri Manufaktur, Transportasi & Pertambangan Kecil.


Salah satu perwakilan dari customer  sedang berbagi pengalaman pada aplikasi bearing kepada Grease BDM PT.Shell Indonesia.

Dari paparan yang disampaikan oleh Bpk. Rudi bahwa kegagalan akibat kesalahan dalam pengaplikasian grease masih sering ditemukan baik dari kegagalan mesin maupun penggunaan grease yang boros, dimana hal ini diindikasikan mulai dari pemilihan Pelumas/Grease yang tidak tepat dengan kebutuhan mesin maupun kondisi operasional sehingga terjadi pemborosan biaya maintenance dan perawatan.

Setelah mendapatkan penjelasan dari Grease BDM, Bpk. Agus tertarik untuk menggunakan Shell Gadus S3 V220 C2 yang memiliki ketahanan terhadap temperatur & tingkat stabilitas yang cukup baik pada kondisi berdebu mapun terdapat paparan air.

Penghematan biaya maintenance & perawatan grease yang tepat dilengkapi dengan metode “6 R” (Right Product, Right Place, Right Time, Right Amount, Right Method, Right People & Competence) melalui PT. Tribina Panutan sebagai satu-satunya distributor resmi pelumas Shell di Provinsi Banten akan membantu melakukan Lube Survey yang dilakukan oleh Technical Support terlatih.


Kemasan Pail Grease Shell Gadus.

Pada kesempatan yang sama, Grease BDM PT. Shell Indonesia mengenalkan produk terbaru Shell Gadus S1 V220 2 grease untuk aplikasi yang membutuhkan performance Grease Lithium seperti pada penggunaan Chasis, Plain Bearing, Pin & Bushing. Sedangkan untuk Bearing Roda kendaraan (Wheel Bearing) Light maupun Heavy Duty, Shell Indonesia mengenalkan grease Shell Gadus S2 V150 C3 dimana grease ini memiliki keunggulan teknologi terbaru TMF (Technology Micro Fiber) yang membuat grease memiliki performa sesuai tantangan & kondisi  jalan di Indonesia.

Jajaran Shell Gadus telah dikembangkan untuk memberikan nilai terbaik melalui pelindung keausan yang lebih baik, gemuk yang tahan lama dan efisiensi sistem.

Your Business Our Service

Enquire Now